Thursday, August 13, 2009

Miss Universe 2009

Miss Universe, suatu gelar yang kerap kali menjadi bahan kontroversi setiap kali akan diadakan. Dikarenakan setiap kali pula peserta dari negara kita dihujani berbagai cercaan dan hujatan. Padahal dia hanya mencoba mengikuti aturan main yang dibuat oleh penyelenggara kontes tersebut. Ratusan negara peserta tidak ada yang komplain dengan aturan main tersebut, hanya negara kita. Begitu kekanak-kanakan, karena seperti kita ketahui, masih begitu banyak kebobrokan dan kemaksiatan di negara kita, kalau memakai bikini dapat dikatakan sebagai kemaksiatan. Kalau memang itu dianggap maksiat, ya sudah jangan ikut-ikutan pingin dapat gelar itu.

Para peserta itu membawa nama negara di dalam kontes itu. Jadi yakinlah mereka pun tak akan berniat untuk mencoreng nama negara mereka. Mereka hanya sekedar mengikuti peraturan. Justru kalau mereka menentang arus dan tidak mengikuti aturan, itulah yang disebut mencoreng nama negara. Indonesia akan menjadi negara pembangkang.

Ayo, dukung wakil kita, di dalam kontes manapun, dukung secara baik dan sehat. Mereka akan mengharumkan nama bangsa bila berhasil masuk dalam 15 besar, 5 besar, 3 besar atau bila Tuhan berkenan, dia menjadi Miss Universe 2009 untuk yang pertama kali dari negara kita. Nama kita akan semakin dikenal dan harum. Semua itu akan menghapus secara perlahan, semua memori tentang negara sarang teroris, yang sampai detik ini masih tertanam karena masih saja terjadi kejadian-kejadian yang berlatar belakang teroris di negara kita.

Ayo, dukung wakil kita, dia sedang berjuang mengharumkan nama bangsa kita. Ratusan negara ikut ambil bagian, bayangkan berapa milyar pasang mata sedang tertuju ke sana. Kesempatan yang tidak boleh kita lepaskan. Promosikan bangsa kita dengan hal-hal positif.

Negara-negara Asia Tenggara pun ambil bagian dalam kontes ini, seperti Malaysia, Philipina, Thailand, dll. Mereka mengikuti aturan, kenapa kita tidak mencontoh mereka. Kenapa kita harus keras kepala dan berfikir sempit dan picik.

Ayo, dukung wakil kita !!

No comments:

Post a Comment